RSS

Pages

Rabu, 02 Desember 2009

Tips-Tips Dalam Memasak

* Mengupas Bawang Putih
Getah bawang putih sering kali lengket di tangan dan tak mau lepas hingga menimbulkan bau yang berkepanjangan. Rendam dulu bawang putih dalam air hingga lengketnya hilang. Setelah itu, bawang putih siap dikupas dan diiris.

* Mengupas Bawang Tanpa Air Mata
Yang paling penting adalah membuang kedua ujungnya. Sebab, ditempat itulah zat yang membuat kita menangis itu terletak. Kemudian, perciki papan talenan tempat mengiris bawang dengan sedikit cuka. Cara ini betul-betul membuat Anda tidak "menangis". Cara lain, nyalakan lilin di tempat Anda mengiris. Nah, mari kita mengiris bawang merah.

* Bawang Merah Berwarna Bagus
Bawang goreng akan tidak hangus dan warnanya tetap cemerlang kalau selama menggoreng Anda tambahkan satu atau dua sendok makan susu cair. Ingatlah, susu cair harus tawar. Kalau dibuat dari susu bubuk yang dicairkanpun harus dipilih yang tidak mengandung gula.

* Buah Tomat Terlalu Matang
Buah tomat yang terlalu matang bisa disegarkan sedikit dan ditegarkan kulitnya dengan jalan berikut; rendam tomat matang semalaman dalam air dingin di lemari es. Jangan lupa menambahkan sedikit garam. Keesokan harinya tomat menjadi lebih segar.

1 komentar:

stenote mengatakan...

Blog yang menarik, mengingatkan saya akan Fontana di Trevi di Roma. Tema “Taming of the Waters” (Penjinakan Air-Air) digambarkan dengan gaya baroque yang agung .
Saya mencoba menulis blog tentang hal ini, semoga anda juga suka blog di https://stenote-berkata.blogspot.com/2021/10/roma-di-fontana-di-trevi.html

Posting Komentar